Hari ini:19 Agustus 2019

PA 212 Setuju Jokowi Dan Prabowo Bawa Pulang Habib Rizieq

Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak,Berharap rekonsiliasi Jokowi-prabowo bisa membawa pulang habib rizieq ke indonesia,hal tersebut ditanggapi juga oleh persaudaraan alumni 212 yang setuju terhadap dahnil anzar.

hal tersebut disampaikan  Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin, kepada wartawan,”Apa yang disampaikan Dahnil Anzar saya setuju dan itu sangat logis dan realistis berbicara tentang kemanusiaan yang setiap warga negara Indonesia berhak atas kemerdekaan dirinya masing-masing di negara yang Berketuhanan Yang Maha Esa ini,” Sabtu (6/7/2019).

novel juga mengatakan jika pemulangan habib rizieq bukan masalah perorangan ataupun kelompok menurutnya banayak ulama,habaib dan kiayi menjadi korban kriminalisasi.

“Karena korban kriminalisasi bukan HRS saja, akan tetapi banyak ulama, tokoh, dan aktivis yang merupakan wakil-wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi rakyat sehingga membebaskan mereka dari kriminalisasi sama juga membebaskan negara Indonesia ini dari cengkeraman penjajah,” tuturnya.

namun sayang niat tersebut belum tentu memastikan habib rizieq bakal pulang ke indonesia karna semuanya harus bermusyawarah bersama agar habib rizieq setuju untuk pulang ke indonesia.

terkait hal ini kepala staf kepersidenan moeldoko  memberikan  tanggapan bahwa rekonsiliasi ini untuk membicarakan soal bangsa dan negara bukan untuk perorangan,meskipun rekonsiliasi didukung oleh presiden jokowi namun rekonsiliasi bukan agenda utama presiden.

seperti dikutip di detik.com  tentang pernyataan moeldoko terhadap rekonsiliasi”Kita bicaranya sekali lagi bicara negara, sepanjang itu hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan negara, national interest harus berpikir lebih panjang, jangan terjebak pemikiran pragmatis, nanti menjadi mengganggu sistem negara ini,” kata Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat, (5/7).

Share